Jelang Lawan Arema FC, Dua Pemain Persebaya Surabaya Cedera

By ommed


nusakini.com - Persebaya Surabaya akan menjalani laga penting pada pekan 11 Liga 1 2021/22, atau partai terakhir pada seri kedua Liga 1 yang digelar di D.I. Yogyakarta serta Jawa Tengah. Arema FC, yang sedang dalam tren bagus, akan jadi lawan Persebaya.

Laga tersebut akan digelar di Stadion Manahan, Solo, 6 November nanti. Sayangnya, menjelang laga bergengsi tersebut, Persebaya malah harus kehilangan dua pemain karena cedera, yakni Reva Adi Utama, juga striker asing asal Brasil, Jose Wilkson.

Aji Santoso menuturkan kedua pemain tersebut tidak bisa latihan secara penuh, meski belum dipastikan apakah keduanya benar-benar harus melewatkan laga Derbi Jawa Timur akhir pekan mendatang. Terutama Reva, yang sepertinya sudah membaik.


"Kondisi Wilkson masih sakit, dia belum bisa bergabung dengan tim. Kami lihat kondisinya dua tiga hari ke depan.. Reva benturan saja kemarin lututnya. Saya sudah suruh latihan sendiri. Dia bisa joging juga, jadi tidak ada masalah serius," urai Aji menuturkan.

Skuad Persebaya sempat diliburkan selama satu hari demi menjaga kebugaran pemain, tapi pada Rabu (3/11), tim sudah menjalani latihan dengan intensitas tinggi. "Kami kemarin sudah libur karena perjalanan ke Solo. Hari ini kami latihan pagi untuk menjaga kondisi," jelas Aji.


Selain ada kabar kurang baik, hal bagus juga dipastikan oleh Persebaya terkait kesediaan pemain mereka. Bruno Moreira yang absen pada tiga pertandingan karena kartu merah dan hukuman Komite Disiplin (Komdis), dipastikan bisa kembali tampil saat versus Arema.

Bruno mulai memperlihatkan kualitasnya untuk Green Force dalam urusan membangun serangan. Dirinya tampil apik ketika melawan Persipura Jayapura, dengan mencetak satu gol, sayangnya hal baik itu dinodai kartu merah karena ribut dengan Israel Wamiau.

”Kami sudah pastikan Bruno bisa main nanti. Tidak ada lagi sanksi tambahan lagi.. Pastinya dia kecewa kemarin. Tapi sekarang dia sudah dalam motivasi bagus. Dia bilang kalau sudah siap dimainkan dan minta main lawan Arema. Katanya dia mau melampiaskannya lawan Arema nanti," urai Aji.

”Saya melewatkan laga melawan Persija, kali ini saya tidak mau ketinggalan. Saya selalu ingin membantu tim untuk menang.. Saya sudah terlalu lama absen. Kalau di pertandingan pertama seri kedua saya bisa cetak gol, semoga di pertandingan terakhir saya juga sumbang gol dan Persebaya menang,” timpal Bruno. (gi/om)